18.9.06

20 tahun? Apa bedanya?

Pertanyaan yang mungkin oleh orang awam mungkin tidak dijawab... Bagi saya sendiri, emang hari disaat kita "merayakan" kelahiran kita itu penting?

Toh perbedaannya cuma pergantian harinya agak lebih spesial, gitu kan? Usia saya yang tadinya 19 tahun dan 364 hari jadi 19 tahun dan 365 hari. Pada saat itu, karena 2006 bukan tahun kabisat, maka umur saya "terpaksa" diubah menjadi 20 tahun... Mungkin yang bikin spesial itunya ya...

Perhitungan berdasarkan jumlah tahun usia, bagi saya, kurang adil... Bagaimana dengan mereka yang lahir 29 Februari? Apakah usia mereka baru akan bertambah tiap 4 tahun? Ataukah tiap tanggal 29 Februari, umur mereka bertambah 4 sekaligus? Sungguh kasihan... Berarti umur orang-orang yang lahir tanggal 29 Februari itu membentuk barisan 0, 4, 8, 12, ..., tidak seperti kita kebanyakan yang umurnya 0, 1, 2, 3, ...

Supaya adil, kenapa gak usia dibuat dalam satuan hari aja? Jadi usia saya sekarang 7 ribu sekian hari, kan itu lebih adil... Ulang tahun pun mungkin tidak akan begitu terasa...

Yah, dibalik semua itu, saya tetep berterima kasih kepada semua teman-teman yang memberikan ucapan 'selamat ulang tahun' ato 'met milad' etc... Terhitung sekitar 20 sms masuk (7 orang SMS malem2 [kayanya lagi trend pada jadi pengucap terakhir], 5 orang pada tanggal 17 September [mungkin terpengaruh trend pertama, terus pada ketiduran]), sekitar 5 YM, sebuah telepon 'khusus' (hehehe), dan banyak-sekali ucapan langsung... Makasi buat semuanya, sori buat yang sms gak saya bales semua (ada si yang saya bales, tapi gak semua...)

Udah ah... Udah dulu...

No comments:

Post a Comment