14.7.06

Kalo rasa kangen melanda

Awalnya saya bingung mau nulis tentang apa... Akhirnya saya nulis tentang ini ajah, meskipun judul dari apa yang saya tulis ini bukan "ini ajah".. Yasudahlah tidak apa-apa, toh mereka juga bisa menerima dengan ikhlas hati kok (mulai gak nyambung nih ceritanya)

Emmm, pasti pernah kan dalam hidup seseorang, dia kangen ma seseorang... Yah, meskipun mungkin gak bener 100% tapi saya rasa semua orang pasti pernah kangen ma seseorang dalam hidupnya.. Minimal sekali dalam hidupnya, kecuali kalo (maaf nih kalo ada yang merasa gak enak) dia tidak berumur cukup panjang untuk bisa kangen ma seseorang...

Tapi wajar gak sih kalo seseorang kangen ma sesuatu, sesuatu itu bukan benda, tapi sesuatu itu adalah sesuatu yang bukan benda... Apa yah namanya, sesuatu yang mungkin abstrak mungkin juga nggak, yang jelas sesuatu itu tidak bisa dilihat fisiknya... Kalo menurut saya sih wajar-wajar aja sih, ya kan? Di tulisan kali ini saya pengen sedikit membahas rasa kangen saya terhadap sesuatu, yah mungkin saya juga nggak bakalan inget semua sesuatu yang bikin saya kangen, tapi seenggaknya, mungkin ini udah cukup mewakili deh... Mudah-mudahan aja iya :-)

Okey, kita mulai dari yang pertama... Apaan ya? Okey ini aja deh... Waktu masuk kelas 1 SMA, saya jujur kangen banget ma suasana SMP saya yang teramat sangat kondusif.. Bukan bermaksud menyombongkan diri atau apapun itu namanya, tapi waktu SMP saya termasuk salah seorang siswa di kelas unggulan... Hwehehehe.. Kayanya enak aja belajar di tempat kaya gitu, emang kayanya hampir semua siswanya niat mau belajar kok.. Kok ngerasanya waktu dah masuk SMA (waktu kelas 1 SMA), kayanya enak banget kalo balik lagi ke masa-masa SMP, padahal tuh waktu SMP bisa dibilang saya salah seorang yang sangat "tidak gaul", atau dalam bahasa kerennya "gak gaul" (hehehe, sebenernya ini bukan bahasa kerennya yah). Mungkin waktu SMP itu jumlah orang yang saya kenal tuh paling-paling 150 orang, dengan hitungan 40 orang di tiap tahunnya (kan peserta kelasnya tiap tahun diacak kelasnya) + 30 orang yang saya kenal secara tidak sengaja.. Entahlah, tapi terasa bahwa saya sangat gak gaul kan...

Okey, kita masuk ke rasa kangen saya akan sesuatu yang kedua... Jujur, waktu saya udah masuk ke kelas 2 SMA, saya sempet kangen berat Beng-beng... (ups, sori ngiklan) ama rasa-malu-ma-cewek... Aduh, sebenernya ini agak gak enak nyeritainnya, tapi gapapa deh :-). Jadi ceritanya yah, saya tuh ampe SMP kelas 3 masih malu banget deh kalo deket-deket cewek, masih ngerasa gak sreg gitu deh... Pokonya hidup terasa tidak nyaman kalo ada cewek yang duduk di sebelahku (kecuali kalo di angkot), pokonya serasa anti-cewek gitu deh... Hwahahaha... Gaulnya cuma sama anak-anak cowok terus deh... Maklum anak muda (hahaha, kayanya ga nyambung ya). Entah kenapa waktu mulai masuk SMA, rasa itu (rasa-malu-ma-cewek) udah mulai pudar dalam hatiku, rasa cinta yang ada pada dirimu... Padahal saat itu udah mulai menyadari kalo rasa-malu itu malah bagus... Tapi entah kenapa, entah kenipi...

Kangen ketiga tuh kangen ma keadaan waktu kelas 3 SMA....Ini saya rasain banget waktu baru jadi anak TPB-ITB. Kangen aja, soalnya waktu itu kayanya masa-masa gaul saya gitu deh, udah mulai sering ngobrol-ngobrol ma orang lain... Mulai suka maen di Lapangan Bali(I really miss it, udah lama gak maen bola lagi nih), mulai suka nongkrong di Blok S. Untung aja gak terpengaruh ikut-ikutan suka ngerokok de el el.. Terus tuh waktu kelas 3 itu, errr... gak jadi deh

Kangen keempat tuh kangen ma sesuatu yang biasanya saya lakuin bareng-bareng ma temen-temen saya... Oke saya ceritain satu per satu sama dengan satu deh...

4.1. Kangen ma suasana sepulang sekolah waktu kelas 1 SMA. Tiap hari sepulang sekolah, kerjaannya nongkrong di kelas, sambil dengerin musik (thx to Azisa yang udah merelakan radionya ditinggal di lemari kelas setiap hari, bahkan sampe akhirnya ilang [ikut berduka cita atas kejadian tersebut] ), terus makan-makan di kelas, ngobrol dll deh, pokonya kerjaan yang harusnya bisa selesai dalam waktu sekitar 1 hari maksimal, bisa jadi selesai dalam waktu ampir 2 minggu, pokonya rame betul deh :-D. Kayanya masa-masa itu gak bakalan dateng lagi (meskipun waktu itu ada rasa "sakit" juga sih, tapi sudahlah, tidak perlu diceritakan lebih lanjut deh).

4.2. Kangen ma suasana sepulang sekolah waktu kelas 2 SMA. Soalnya saya termasuk salah satu maniak maen kartu... Pernah tuh, maen kartu dari sepulang sekolah (sekitar jam 13.30) ampe ampir maghrib (cuma kepotong ma sholat Dhuhur ma Ashar doang), pokonya kalo maen dah gila-gilaan banget deh... Udah bener-bener lupa ama waktu... Padahal menurut Pak Tata, waktu adalah satu-satunya dimensi yang tidak bisa kembali.. Dan menurut saya juga gitu sih, cuma mau gimana lagi, udah keasyikan maen biasanya suka lupa waktu en lupa diri :-).

4.3. Kangen ma pelatihan Olimpiade Matematika tingkat Nasional... Baik itu di Wisma Pendawa (daerah Ciumbuleuit kalo gak salah) atopun di P3G. Kayanya enak banget gitu, selama 1 bulan penuh hanya berkutat dengan soal-soal matematika, gak usah mikirin pelajaran lain yang membosankan (terutama Biologi), bisa ngobrol ma orang-orang dengan tingkat kegilaan yang sangat tinggi... Bisa maen pingpong, bisa dapet makan 5 kali sehari (kenyang banget tuh), bisa maen catur, bisa maen kartu, bisa maen sepakbola lawan anak-anak Olimpiade Biologi (selalu menang nih), bisa jalan-jalan kemanapun. Meskipun waktu balik ke bangku sekolah, harus menghadapi tumpukan ulangan yang terlewati (bayangin, pernah tuh dalam sehari, harus ulangan 6 kali! Bisa gila gak sih? Jawab:bisa)

4.4. Kangen ma karantina APOO!!!! Gila 4 hari 4 malem (ups, ini penggunaan istilah yang salah sebenernya) saya, Fajrin, Fitri, Dadan, Vicky, Upik berbicara dalam satu bahasa, bahasa Indonesia (udah kaya isi Sumpah Pemuda aja), gak deng... Kita berkutat dalam bahasa jawa alias Java... Soalnya ya waktu itu tuh tugas kita hampir sama sekali belum dimulai.. Untung aja waktu 4 hari udah (hampir) cukup untuk menyelesaikan semua requirement dari tugas kita... Mungkin sebenernya semua tugas itu bisa diselesaikan dalam waktu yang jauh lebih cepat, andai:
  1. Fajrin tidak pernah pergi

  2. Tidak pernah terjadi pertengkaran

  3. Semua niat!

  4. Gak ada acara jalan-jalan

Tapi sudahlah, yang berlalu biarlah berlalu, toh berandai-andai itu termasuk perbuatan yang tidak baik... Seperti tertulis didalam Al-Qur'an aduh, ini kok jadi serius betul...Buat anak-anak APOO: kapan nih foto2nya??

Kangen kelima, ato mungkin kangen yang terakhir (kenapa yang terakhir?? Tidak!! Jangan tinggalkan saya... Sori mulai gak jelas lagi) itu kangen ma suasana TPB... Hmmm, kangen ma suasana rame-rame selalu, bercanda-tawa setiap hari di atas selasar dingdong, ke Gelap Nyawang selalu bersama (ampe ama si Upik disebut Geng sepaket T-24), ngobrol-ngobrol gak jelas juntrungannya ampe malem banget. Entah kenapa, suasana tersebut ilang..........................................
Hilang.............................
Tak bernyawa.......................
Ah sori mulai gajelas lagi nih.....

Tapi mau bagaimana lagi, kita sudah dewasa bung... Tidak bisa lagi bersenda-gurau, canda-tawa, haha-hihi, lika-liku, laki-laki, toh itu semua masih bisa dilakukan... Kapanpun dimanapun...

Udah semakin gak jelas, udahan dulu yaaaa.... Sori ini posting panjang pisan :-)

No comments:

Post a Comment