10.8.06

Akhirnya...LKO Selesai...(masih banyak yang lain!)

Yak, akhirnya ngisi lagi setelah cukup lama dah gak ngisi... Jadi terharu... :-P

BTW, ada request dari seseorang nih, katanya kalo nulis jangan panjang-panjang, soalnya capek.. Yah, mulai sekarang, postingan saya agak pendek deh :)


Akhirnya LKO dah selesai... Curhat dikit ah disini :)

Kalo mau saya runut-balik (bactracking), persiapan LKO yang bener-bener kerjaan tuh cuma seminggu kayanya... Mulai dari proposal, buat surat ke trainer, ke dokter, ke STEI, terus 'ngemis-ngemis' ke STEI ma IOM buat dana... Terus ngurus publikasi... Terus sempet deg-degan ama rencana pemboikotan 2005 (meski pada akhirnya berpikir gini, "boikot? silakan aja, kita gak jamin kalian lulus tepat waktu!!!" Hwahahaha), survey-survey yang bikin kaki ini hampir mati-rasa (terutama pas malam pelantikan), serta beberapa kasus yang lain... Menarik sekali...

Beberapa hal yang paling saya inget itu...
1. survey pertama, ini survey yang saya rasa bener-bener survey... Bener-bener gatau medan, tanya kanan-kiri oke, jalan-jalan sambil nyanyi-nyanyi, "Jangan benci bilang cinta...", sampe akhirnya kembali ke titik awal dengan selamat... Sejujurnya, saya menganggap jalur ini jauh lebih bagus daripada jalur yang akhirnya dipakai, cuma ada yang menganggap tidak, ya sudah... Toh posisi saya cuma penanggung jawab ^-^

2. Menunggu kelompok-kelompok pada balik... Ini outbound lama amat, udah bingung gimana nih..

3. Suasana "panas" di ruang makan... Gatau, tadinya pengen "memadamkan" suasana tersebut, cuma takut salah ngomong malah jadi tambah panas, jadi memilih untuk diam...

4. Survey jalur pelantikan, pas jalur evakuasi... Yak, bisa dibilang kita (baca: saya, Olip, Sapla, ma David) tersesat, meski bisa juga dibilang gak... Entah kenapa, saya ngerasa santai-santai aja... Jalurnya jauh banget, harus diakui itu, tapi hal yang lebih menarik bagi saya adalah saya melihat sisi kewanitaan Olip, baru kali ini ngeliat seorang Olip cemas gitu... Gak keliatan Olip-nya :-P (sori loh Lip)

5. Sedikit menyesal meskipun lebih merasa beruntung karena tidak berada di puncak pelantikan pada acara yang seharusnya bukan evaluasi tapi sepertinya jadi evaluasi

BTW, sekalian mo say 10x untuk:
1. Shanny, Abie --> good job, saya jadi semakin percaya ma kalian, lain kali dikasi tugas lagi ya :D
2. Olip --> sori loh ditunjuk jadi PJ Acara, tapi sangat terbukti kamu dapat mengembannya, bahkan bisa dibilang kerjamu cukup gila-gilaan menurut saya
3. Vicky --> bagus...bagus... Makasi loh vicky dah ngurus outbound dengan beres
4. Fitri, Jimmy --> sori kalo peran kalian seperti "hilang" begitu saja... Sori pisan... Buat fitri: please control your emotion :)
5. Iqbal --> tampaknya kamu punya power yang terlalu besar! kamu gak dateng, magang kacau, LKO gak jelas materinya
6. Semua PJ Pos outbound --> Thx a lot, game kalian bagus2 kok... Meski ada yang "aneh" :P
7. Ronchay --> Makasi banyak buat semua saran, kritik, pertanyaan, serta masukannya... Makasi berat...
8. Semua panitia --> makasi buat semua kerjanya, kalian emang good worker, makanya kita kekurangan pemikir... hehehe, becanda loh...
9. Budiono --> hohoho, ampe lupa, harusnya ditulis pertama... :P (urutan kan tidak menunjukkan tingkat)
10. Semua swasta --> makasih dah mau berpartisipasi, bahkan disela-sela kesibukan KaPe yang cukup menyita
11. Semua pihak yang telah membantu terselenggaranya seluruh acara ini... Bu Andjani dari PIPK, pak dokter-muda, unisba, pak RT daerah ciburial sana, terus pihak daerah sana, para supir angkot, tempat beli kayu bakar, warung deket wisma (lumayan makan mie), satpam wisma ciburial, tempat sewa ransel, yah pokonya semuanya deh... Makasi ya! Saya Zakka loh! (mulai gak penting...)

No comments:

Post a Comment