14.10.11

Keanehan keluarga...

Ini adalah cerita nyata tentang suatu keluarga, keluarga yang tidak biasa tapi benar-benar nyata... Yaitu, keluarga saya sendiri... Eh, maksudnya keluarga dari ayah dan ibu saya, yang terdiri dari ayah saya, ibu saya, dan anak-anaknya, termasuk saya, yang paling lucu...

Beberapa keanehan, mulai dari kurang aneh sampai yang paling aneh adalah sebagai berikut:

1. Untuk yang ini, khusus untuk kami berempat (saya, kakak-kakak, dan adik), semuanya pergi... ke Eropa untuk melanjutkan S2... Gatau ini aneh ato nggak deh...

2. Membiasakan diri untuk tidak makan nasi putih di kala sarapan. Ini adalah kebiasaan yang luar biasa anehnya! Berlebihan sih, tapi ya itu... Di kala sebagian besar orang Indonesia menganggap belum makan jika belum makan nasi, kami malah sudah terbiasa dengan makanan non-nasi di kala sarapan, walau kadang-kadang makan nasi, tapi nasi goreng...

3. Untuk yang nomer ini, khusus untuk kami bertiga (saya dan kakak-kakak saya), karena selain adik saya, yang bisa dibilang agak nyeleneh, semuanya satu selera... Mulai dari musik (lagu-lagu jadul), pakaian (celana panjang non-jeans), bahkan jurusan kuliah (Informatika) pun sama... Beda sekali dengan gaya adik saya yang suka lagu-lagu rock jaman kini, pakaian-pakaian yang gayanya aja terlihat beda, dan jurusan yang juga beda sendiri, yaitu SBM...

4. Momen wisuda bisa dianggap momen yang biasa-biasa saja... Tidak ada bedol desa untuk menghadiri wisuda anggota keluarga yang lain... Sebagai catatan, satu-satunya wisuda saudara saya yang saya hadiri adalah wisuda kakak kedua saya, itu pun karena saat itu saya bertindak sebagai salah satu panitia wisudaan tersebut :D

5. Masih menyambung dengan nomer 4, tidak ada foto-foto wisuda... Silakan datang ke rumah (ayah) saya, maka tidak akan Anda dapati satupun foto wisuda! Oh well, ada satu deng, foto ayah saya sewaktu lulus S2, berjabat tangan dengan rektor saat itu, Pak Kusmayanto, tapi that's it! Gak ada lagi...

6. [UPDATED!] Lagi-lagi yang ini khusus untuk kami bertiga (saya dan kakak-kakak saya). Kami bertiga menikah dengan rekan kuliah, satu ITB, satu fakultas, satu program studi, dan bahkan satu angkatan... Hehehe

7 comments:

  1. no.1 bukan keanehan dong.. hadeuuh..

    keanehan lain zak, wajahnya mirip2...

    ReplyDelete
  2. @Rani: lah kalo wajahnya mirip lebih gak aneh lah... namanya juga saudara....

    ReplyDelete
  3. belum berani nulis keanehan nomor 6? :P

    ReplyDelete
  4. Hebaaaaaat satu keluarga kuliah di ITB, lulus dengan baik, dan merasa momen wisuda biasa2 saja. Itu hebat! :D :D

    ReplyDelete
  5. Anonymous10:07 AM

    Hooo wong gemblung kabeh

    ReplyDelete
  6. Anonymous3:21 PM

    Luar biasa keluarga Kak Zak...!

    ReplyDelete